Ahli sumur bor Jogja

Ahli sumur bor Jogja yang berpengalaman di semua medan pengeboran air bersih, kami memberikan garansi terbaik sumur bor dangkal dan dalam di wilayah Yogyakarta. Kami memberikan layanan terbaik untuk segala kebutuhan air bersih rumah tangga dan pabrik. Jangan ragu menghubungi kami, harga jasa kami silahkan nego.  Kami juga memberikan garansi hasil kerja pengeboran untuk kepuasan anda. Jika butuhsumur bor Jogja di Jogjakarta, Sleman, Bantul, Kulonprogo dan Gunugkidul silahkan jangan ragu untuk konsultasi dulu, SURVEY GRATIS untuk wilayah DI Yogyakarta.

HUBUNGI : Siswono TIRTOWENING
+62 813 28783847 / +62 819 31750112 (24 jam)

Pada daerah yang terletak pada geografis dataran rendah biasanya hanya membutuhkan kedalaman sekitar 6-10 meter. Dengan kedalaman 6-10 meter biasanya tanah sudah bisa digunakan menjadi sumber air bersih namun masih tergolong sedang karena pada kedalaman tersebut masih dimungkinkan air mengandung unsur resapan dari lingkungan sekitar dimana sumur berada. Untuk mendapatkan air sumur yang jernih tidak sekedar kedalaman saja, namun harus diperhatikan juga struktur lapisan tanahnya. Cari ahli sumur bor jogja terpercaya kami jawabannya.

Jangan melakukan pengeboran sumur di area yang biasanya menjadi langganan banjir, karena sudah dapat dipastikan bahwa kualitas pada area tersebut kurang baik meskipun mungkin ketersediaan airnya cukup melimpah. Pada area tersebut Anda tidak akan mendapatkan sumber air yang bersih meskipun sudah melakukan pengeboran tanah dengan kedalaman sumur bor yang bagus.

Berbeda dengan dataran rendah, pada dataran tinggi membutuhkan sumur air dengan kedalaman lebih dari 20 meter (terkadang lebih) dan biasanya sumber airnya masih kurang maksimal. Jadi untuk mendapatkan air yang lebih baik lagi bisa menambah kedalaman sumur dengan patokan minimal kedalaman 20 meter. Kendati demikian, air yang berada pada dataran tinggi ini cenderung lebih baik apabila digunakan sebagai sumber air minum konsumsi.
Membuat Sumur Bor Untuk Air Bersih Keluar Sendiri

Untuk membuat sumur dengan kualitas air yang bersih serta dapat keluar sendiri dibutuhkan langkah teknis pembuatan sumur yang benar. Tidak masalah mau membangun sumur pada dataran rendah maupun dataran tinggi asalkan tau cara yang benar untuk membuat sumur agar air yang keluar bersih dan lancar.

Sumur bor lokasi dataran rendah

Untuk pembuatan sumur pada dataran rendah dengan kedalaman 4-10 meter sebenarnya sudah bisa mengeluarkan air yang cukup melimpah. Namun, perlu diperhatikan apabila pada kedalaman 4-10 meter struktur tanahnya masih berlumpur maka lakukan pengeboran kembali untuk memperoleh lapisan tanah yang tidak berlumpur, melainkan berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras.

Abaikan sumber air pada permukaan atas, lakukan pengeboran kembali hingga menemukan struktur lapisan tanah yang sesuai, yakni berpasir, berbatu atau tanah cadas yang keras. Secara teknis, air tanah yang berada pada lapisan bawah ini mempunyai kualitas yang lebih baik karena lokasinya jauh dari usur pencemaran lingkungan.

Untuk menangkal resapan dari sumber air permukaan yang berlumpur gunakanlah pipa casing pada lubang sumur bor dengan tujuan air yang berada pada dasar akan melewati pipa tersebut sehingga air akan tetap bersih kendati melewati lapisan tanah yang berlumpur. Air yang keluarpun bersih dan layak digunakan sebagai air konsumsi.
Sumur bor lokasi dataran tinggi

Pada dataran tinggi ini air yang nantinya diperoleh ini akan lebih bersih karena pada dataran tinggi memiliki kualitas air yang baik. Kendala yang dialami biasanya dalamnya tanah yang harus dilakukan proses pengeboran untuk mendapatkan sumber air yang lancar dan keluar sendiri.

Tingkat kedalaman yang lebih dari 20 meter ini tentu membutuhkan biaya yang cukup banyak. Namun apabila proses pembuatan sumur bor ini berhasil, maka akan didapatkan sumber air yang bersih dan bisa keluar air sendiri.

Pada dataran tinggi ini masih sangat minim sekali tingkat pencemaranya sehigga sangat baik apabila digunakan sebagai air konsumsi atau air minum. Kendati demikian pemasangan pipa casing pun bisa tetap dipasangkan. Bukan untuk melindungi air agar air tidak tercemar, melainkan untuk melindungi lubang sumur agar terhindar dari kerusakan akibat longsoran tanah dan kejadian lainya.

Kapasitas air yang melimpah dan kedalaman sumur bukanlah patokan untuk mendapatkan sumber air yang baik dan bersih. Namun dengan mengenali kondisi struktur tanahlah akan didapatkan air yang baik dan bersih. Untuk mendapatkan sumber sumur yang ideal maka acuan yang tepat adalah lapisan tanah yang tidak berlumpur, melainkan berpasir, berbatu atau memiliki tanah yang cadas.

Sumur Bor Jogja Tirtowening jawaban untuk keperluan air bersih di area Yogyakarta.

Spread the love